Pengecekan Rutin Optimalisasi Website Anda Cukup Penting

jasa desain web – Optimasi SEO On Page adalah penyesuaian paling sederhana untuk melakukan audit SEO. Namun, hal-hal bisa menjadi sedikit melelahkan jika situs web Anda memiliki banyak halaman. Salah satu tip adalah memulai evaluasi SEO On Page di halaman beranda Anda dan halaman terpenting situs web Anda , yaitu halaman yang menerima lalu lintas organik paling banyak. Untuk mengetahui apa itu, gunakan Google Analytics, Search Console, atau Ahrefs.

Selanjutnya, kami akan menjelaskan aspek apa yang harus Anda perhitungkan dalam langkah ini.
Struktur judul dan subjudul

The Kepala Tag tidak hanya membuat lebih mudah bagi pengguna untuk memindai isi; itu juga memungkinkan perayap untuk dengan cepat memahami tentang apa halaman itu, mempercepat pengindeksan.

Dalam setiap konten, periksa hal berikut:

Apakah hanya ada satu parameter di tag judul H1?
Apakah H1 halaman yang dimaksud deskriptif, menarik, dan memotivasi pembaca untuk mengonsumsi semua konten?
Apakah judul SEO tidak melebihi karakter yang ditampilkan Google di hasil SERP?
Apakah subtitle (H2, H3, dll.) digunakan dengan benar, menurut hierarki semantik?
Apakah judul dan subjudul dirantai dengan kata kunci yang memiliki peringkat pencarian yang baik?
Apakah judul dan subjudul kreatif dan persuasif?
Apakah Anda mencapai hasil terbaik atau adakah kata kunci dengan pencarian yang lebih baik yang dapat Anda gantikan?

Deskripsi meta

Sama pentingnya dengan Tag Judul adalah deskripsi meta . Paragraf ini adalah hal kedua yang dibaca pengguna (setelah judul) ketika situs web Anda muncul sebagai hasil pencarian di SERP.

Dan meskipun perayap Google tidak menilai situs web Anda berdasarkan deskripsi meta Anda, faktor ini sangat relevan untuk menarik lebih banyak klik organik.

Untuk alasan ini, Anda harus memverifikasi bahwa ada deskripsi meta yang dioptimalkan pada halaman yang Anda audit untuk memaksimalkan klik .

Untuk mencapai hal ini, praktik yang baik adalah menjawab secara singkat pertanyaan pengguna dalam deskripsi meta, lalu mengundang mereka untuk mempelajari lebih lanjut tentang topik tersebut. Lihat contoh ini dari blog kami:

Kemampuan memindai

Setelah Anda membahas judul dan deskripsi meta, variabel SEO On Page berikutnya adalah scan b ility , yang mengacu pada betapa mudahnya sebuah konten untuk dibaca dan dipahami oleh pengguna setelah membaca cepat dan dangkal.

Pemindaian sangat penting bagi pengguna, karena begitu mereka memasuki halaman Anda, mereka berharap menemukan jawaban cepat atas kekhawatiran mereka.

Jadi, jika Anda bekerja dengan blok teks yang berat, tanpa subtitle, bullet atau bold, ada kemungkinan pengguna kehilangan minat dan tidak tinggal membaca seluruh artikel sampai mereka menemukan informasi yang mereka butuhkan.

Tautan internal

Membuat tautan internal adalah salah satu teknik SEO yang menunjukkan kepada Google apa konten terpenting Anda. Sebenarnya, inilah yang dimaksud dengan strategi Cluster Topik , untuk mengirimkan otoritas di antara URL situs web Anda.

Oleh karena itu, dalam audit SEO Anda harus mengevaluasi bahwa semua konten Anda ditautkan dan, di atas segalanya, bahwa konten tersebut diatur secara hierarkis untuk memperkuat halaman yang paling relevan untuk bisnis Anda.

Dengan Search Console atau Ahrefs Anda dapat menganalisis tautan internal situs web Anda. Jika CMS Anda adalah WordPress , Anda juga dapat mengidentifikasinya, di layar “Semua kiriman”.

SEO untuk gambar

Salah satu optimasi yang paling berharga adalah menerapkan SEO pada gambar . Sebelum Anda membiarkan banyak kesalahan menumpuk dalam hal ini (yang sangat sederhana), mulailah:

sesuaikan ukurannya dengan kebutuhan halaman Anda;
kurangi bobot dengan Photoshop, Tiny PNG atau Imagify;
menyertakan data teks seperti judul, deskripsi, dan tentu saja teks alternatif .

Cari konten duplikat

Bukan rahasia lagi bahwa sejak Panda datang, Google tidak suka konten duplikat!

Sangat penting untuk melakukan audit ini terus-menerus untuk memastikan bahwa, di satu sisi, Anda tidak bekerja ganda pada kata kunci yang sama (yang dikenal sebagai kanibalisasi). ) dan, di sisi lain, situs web lain tidak mencuri konten Anda.

Masalahnya adalah Google tidak dapat mengenali siapa penulis asli konten duplikat. Akibatnya, ini dapat menghukum Anda dengan menyebabkan Anda kehilangan posisi di SERP atau, bahkan, merusak pengindeksan Anda.

Jika Anda memiliki e-commerce , Anda sudah tahu bahwa memiliki duplikat konten dapat menjadi makanan sehari-hari Anda. Lagi pula, Anda akan memiliki produk yang sangat mirip satu sama lain. Untuk itu, mempelajari tentang Tag Canonical akan membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

Optimalkan (atau sembunyikan) “Konten Tipis” Anda

Masalah lain yang harus Anda perhatikan adalah apa yang disebut “Konten Tipis” atau konten tipis. Ini adalah konten yang sangat singkat, biasanya kurang dari 200 kata.

Hal tentang konten ini adalah, di mata Google, mereka memberikan sedikit atau tidak ada nilai sama sekali.

Oleh karena itu, mereka kesulitan muncul sebagai hasil pencarian. Rekomendasi dalam hal ini adalah untuk memperkuat konten atau, jika tidak relevan, menghilangkannya.

Leave a Comment